HASILPREDIKSI | Mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa Uruguay adalah juara pertama Piala Dunia pada tahun 1930. Bahkan negara ini menjadi tuan rumah pertama untuk turnamen sepak bola antarnegara internasional pertama yang nantinya disebut sebagai Piala Dunia.

Negara ini memiliki jasa yang besar atas adanya Piala Dunia sampai saat ini. Sayangnya, meskipun menjadi juara dunia pertama kali, tapi karena kecewa dengan penyelenggaraan Piala Dunia maka Uruguay memilih untuk tidak ikut serta pada turnamen-turnamen berikutnya.

Hingga akhirnya setelah Perang Dunia II, Uruguay pun bersedia ikut turnamen ini kembali. Bahkan mereka kembali menjadi juara Piala Dunia di tahun 1950. Saat itu yang menjadi tuan rumah adalah Brasil.

Dalam Piala Dunia 2018 ini Uruguay berhasil lolos babak kualfikasi dan berada di grup A. Satu grup dengan tuan rumah Rusia, tim Arab Saudi dan Mesir.

Untuk memantapkan performa dan kualitas para pemain, Uruguay melakukan laga uji coba dengan Uzbekistan. Dalam pertandingan ini Uruguay berhasil merah hasil yang memuaskan. Mereka menang dengan skor telak, yaitu 3-0.

Meskipun lawannya adalah Uzbekistan, tapi Uruguay sama sekali tidak meremehkan tim lawan. Mereka turun dengan kekuatan penuh dan sangat full power. Pemain-pemain bintang dari Uruguay pun bertaburan di lapangan hijau. Diego Godin dan Fernando Musulera sangat senang dapat ikut bertanding dalam laga uji coba tersebut.

Uruguay, Juara Pertama Piala Dunia

Bagi Uruguay, Uzbekistan merupakan lawan yang sangat kuat daya juangnya. Mereka memang layak dicintai oleh para pendukungnya karena telah membuktikan di hadapan publik Uzbekistan bahwa mereka tidak akan pernah mneyerah sampai detik terakhir.

Meskipun Uzbekistan kerap diserang oleh pemain-pemain Uruguay, tapi karena pengawalan Eldorbek Suyunov dalam menjaga gawang sangat ketat, serta buruknya eksekusi pemain Uruguay membuat gawang Uzbekistan aman untuk sementara.

Baru setelah lebih dari setengah jam pertandingan berjalan, Uruguay melalui sundulan dari Luis Suarez berhasil menjebol gawang lawan. Ia mendapatkan umpan crossing dari Edinson Cavani yang sangat pas momentumnya. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh tim Uruguay. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak istirahat.

Di babak kedua, pemain Uruguay yang sudah sudah beradaptasi dengan ritme permainan pun menambah daya serangnya. Hanya kurang dari sepuluh menit, Luiz Suarez berhasil memasukkan gol ke dalam gawang Uzbekistan. Tak lama berselang, Jose Gimenez juag ikut mencetak gol di gawang lawan.

Baru beberapa menit dari gol Gimenez, Uzbekistan mendapatkan kartu merah. Hal ini menyebabkan tim Uzbekistan harus bermain dengan 10 pemain. Sayangnya keuntungan ini tidak dimanfaatkan oleh tim nasional Uruguay secara baik.

Meskipun skor 3-0 tetap bertahan hingga pertandingan selesai, tapi hasil laga uji coba ini semakin meyakinkan tim nasional Uruguay untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here