HASILPREDIKSI | Sang Begawan Liga Inggris akhirnya turun gunung. Pelatih klub Manchester United ini pun memberikan prediksinya untuk Piala Dunia 2018. Tentunya prediksi ini tidak asal karena pengalaman dan rekam jejak manajer satu ini memang layak diacungi jempol.

Bukan karena ia menjadi manajer dari sebuah klub Inggris, tapi prediksi pertama Jose Mourinho terkait tim nasional Inggris adalah The Three Lions mampu menjadi juara grup. Tim jagoannya ini akan mengalahkan Belgia pada babak penyisihan grup.

Prediksi-prediksi yang dibuatnya telah tersebar ke berbagai media massa. Beberapa prediksi yang ia keluarkan berdasarkan metode dan analisis yang dapat dipertanggung jawabkan. Tapi juga ada beberapa hasil prediksinya yang terlihat tidak konsisten dengan metode yang digunakannya.

Salah satu ukuran yang digunakan oleh manajer Manchester United ini adalah kekuatan tim. Ia memiliki data-data yang valid untuk tiap pemain dan tiap tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Hasil yang cenderung valid adalah prediksi terkait tim nasional yang di dalamnya berisi pemain Manchester United. Karena Jose Mourinho sangat memahami para pemainnya dari ujung rambut hingga ujung kuku.

Untuk babak penyisihan grup, ia memberikan penilaian kepada tim nasional dua negara, Swedia dan Serbia. Baginya, dua negara itu tidak akan lolos ke babak berikutnya. Tapi, daripada disebut prediksi mungkin ini lebih tepat disebut sebagai harapan. Karena Mourinho ingin Nemanja Matic dan Victor Lindelof bisa segera beristirahat. Keduanya sangat dibutuhkan di Manchester United untuk musim baru.

Dalam suatu wawancara ia menjelaskan kepada publik sepak bola dunia bahwa ia ingin melihat para pemain-pemainnya menang di ajang Piala Dunia 2018. Tapi sebagai pelatih sekaligus manajer klub sebesar Manchester United, ia juga ingin para pemainnya pergi berlibur dan beristirahat.

Prediksi Jose Mourinho untuk Piala Dunia 2018

Prediksi yang aneh justru muncul untuk Grup A. Bukan karena alasan yang masuk akal, tapi pelatih asal Portugal ini justru menjagokan tim nasional Uruguay dan Rusia yang lolos dari babak penyisihan grup.

Padahal dalam banyak laga uji coba, kedua tim yang dijagokan itu justru tampil dengan buruk. Meskipun Rusia tampil dengan sangat buruk, tapi sebagai tim tuan rumah maka posisinya masih aman.

Walaupun hasil prediksinya cukup aneh, tapi banyak orang yang sepakat dengan pendapat Jose Mourinho. Mungkin mereka adalah orang-orang yang bosan dengan permainan sepak bola tapi yang bermain hanya negara-negara itu saja. Mereka membutuhkan inovasi dan pengembangan supaya industri sepak bola tetap kontekstual.

Senegal juga menjadi jagoan Jose Mourinho untuk Grup H. Tim negara ini diprediksi akan mengalahkan tim nasional Kolombia dan Jepang. Sedangkan untuk posisi runner-up akan dipegang oleh Senegal. Kalau sebagian besar prediksi ini benar, maka pertandingan Piala Dunia 2018 pasti akan sangat menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here